Selasa, 24 Januari 2017

Persela Lamongan {Joko Tingkir}

Joko Tingkir


Duet pelatih Persela Lamongan, Djoko Susilo dan Hartono Ruslan, menerapkan disiplin tinggi terhadap para pemain jelang pertandingan melawan Persib Bandung, Minggu (4/4) malam, di Stadion Surajaya. Semua pemain yang disiapkan bertanding dilarang berkeliaran semaunya sendiri.

Artinya, 18 pemain yang masuk dalam daftar susunan pemain utama bakal dikarantina. Mereka diinapkan di hotel dengan maksud agar mudah dikontrol. Mulai tidur hingga menu makanan yang disantap. Tujuannya, agar pemain bisa lebih berkonsentrasi sebelum bertanding. "Kita tidak ingin kondisi pemain menjadi drop atau terganggu kesehatannya karena tidak terkontrol. Kan bisa jadi, mereka keluyuran malam dan sebagainya," kata Djoko Susilo, kemarin (1/4).

Mantan pelatih Persiwa Wamena ini menjelaskan, upaya itu dilakukan demi kepentingan Persela sendiri. Apalagi, lawan yang bakal dihadapi bukan tim sembarangan, Persib Bandung. Butuh konsentrasi dan kesungguhan demi meraih kemenangan. "Sebetulnya tidak hanya lawan Persib. Ini biasa saya lakukan ketika menjelang pertandingan resmi, sekalipun di kandang sendiri. Jika pemain berada dalam satu tempat yang tenang, maka konsentrasi mereka dengan sendirinya akan terbangun,' tandasnya.

Dia menjelaskan, rencana karantina dimulai Sabtu (3/4) siang, usai Fabiano Rossa Beltrame dkk menjalani latihan. Selama dalam karantina, pemain tidak diperkenankan pulang sama sekali, meski rumahnya di Lamongan. Sedangkan pemain yang namanya tak tercantum dalam line up tetap menghuni mess Persela.

Sementara itu, arek-arek Laskar Joko Tingkir hingga kemarin sore masih berlatih keras. Namun, tidak lagi ngotot latihan peningkatan stamina. Melainkan, latihan pematangan strategi dan taktik dalam komposisi pertandingan yang kemungkinan bakal diterapkan saat menghadapi Persib.

Seperti terlihat kemarin, Djoko menginstruksikan kepada pemainnya untuk kerja keras dalam sebuah game. Di antaranya, melakukan teknik serangan cepat hingga mampu mendobrak daerah pertahanan lawan. Namun, program ini sering terganggu karena kondisi lapangan yang jelek. Sehingga, saat hujan deras, latihan dihentikan.Sumber : http://lamaniacyber.blogspot.co.id/2010_04_01_archive.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar